Minggu, 31 Oktober 2010

JEWEL IN THE PALACE


Daejanggeum (Jewel in the Palace)


Daejanggeum (Jewel di Istana)
Miniseri TV Daejanggeum, atau Jewel in the Palace, yang disiarkan di MBC dari tanggal 15 September 2003 sampai Maret 23 Desember 2004, memecahkan rekor baru. Miniseri, penampil yang tingkat rata-rata 47%, dan bahkan mencapai 57,8% tinggi, didasarkan pada kisah tentang seorang tokoh sejarah nyata (Jang-geum) yang adalah wanita pertama dan hanya untuk melayani sebagai dokter kepala kepada Raja di struktur sosial hirarki kaku dan didominasi laki-laki dari Dinasti Joseon.
Daejanggeum, dalam bahasa Inggris, "Great Jang-geum," menarik perhatian pemirsa TV Korea dengan kombinasi unik dua tema: kebangkitan sukses seorang wanita, yang jarang dibahas dalam genre sejarah, dan unsur-unsur makanan tradisional dan obat. Selama tiga bulan, mulai bulan Mei 2004, Daejanggeum ditayangkan di Taiwan, menyalip miniseri Taiwan lain, dan merebut gelar program dilihat sebagian besar musim. Bahkan, saat ini, mengunjungi fans Taiwan berduyun-duyun ke lokasi syuting utama di Pulau Jeju, di Korea Folk Village, Naganeupseong, Suwon Hwaseong Haenggung Istana, dan Changdeokgung Palace. Seri ini juga diluncurkan pada awal NHK TV satelit 8 Oktober 2004. Pada musim semi 2004, Daejanggeum juga mendapatkan popularitas di Barat ketika drama ditayangkan dalam 60 episode pada WOCH-Ch di Chicago, menggambar sejumlah besar pecinta Daejanggeum. 

Hari-hari ini, lokasi syuting utama di Pulau Jeju, di Korea Folk Village, Naganeupseong, Suwon Hwaseong Haenggung Istana, dan Changdeokgung Palace yang padat dengan fans Taiwan.

Jang-geum (diperankan oleh Lee Young-ae) adalah putri Seo Cheon-su (diperankan oleh Park Chan-hwan), seorang tukang daging berubah mantan perwira-yudisial (kelas sosial terendah) yang tinggal dalam persembunyian setelah diusir dari istana kerajaan, dan Madame Park (diperankan oleh Kim Hye-seon), seorang wanita mantan pengadilan bekerja di dapur kerajaan yang lolos dari kematian setelah konspirasi pembunuhan direncanakan oleh Nyonya Choi. Sebagai anak muda, Jang-geum kehilangan kedua orang tua dan memasuki istana kerajaan di dapur. Di dapur kerajaan, dia menghabiskan masa kecil yang keras dalam persaingan terus-menerus dengan Choi Geum-yeong (diperankan oleh Hong-na Li). Di bawah perlindungan dan bimbingan Nyonya Han, Jang-geum membuat setiap usaha untuk menjadi juru masak terbaik di istana. usaha nya memungkinkan dia untuk menjadi koki yang diakui, tetapi Lady Choi dan golongan nya, iri terhadap keberhasilan Lady Han dan Jang-geum, plot konspirasi, yang menyebabkan kematian Lady Han dan pengusiran Jang-geum dari istana kerajaan . Jang-geum adalah diturunkan ke posisi pembantu untuk kantor pemerintah daerah di Pulau Jeju. Sementara di pengasingan, Jang-geum belajar obat.Melalui kecerdasan asli dan upaya pasien, dia mendapatkan reputasi sebagai seorang dokter wanita di pulau itu. Setelah beberapa saat, ia kembali ke istana, dimana dia diakui oleh raja dan menjadi dokter kerajaan, dan juga dokter wanita pertama dalam sejarah untuk melayani raja. Raja jatuh cinta dengan dia, tetapi ia tidak dapat kembali cintanya, karena ia sudah jatuh cinta dengan Min Jung-Ho, yang telah berdiri di sampingnya pada saat-saat paling sulit. * Bagian penutup dihilangkan.

Detailed Info
Ditayangkan: MBC TV / Senin & Selasa jam 09:55 dari tanggal 15 September 2003 sampai Maret 
23, 2004 
Produksi: Produser Cho jung-hyeon / Skenario Kim Yeong-hyeon / 
Sutradara: Lee Byeong-hun 
Utama Pemain: Lee Young-Ae, Ji Jin-Hee Hong Li-Na, Im Ho, Yang Mi-Gyeong, Gyeon Mi-ri

Ringkasan cerita

Kisahnya berlangsung di Korea pada masa Dinasti Joseon, pemerintahan Raja Seongjong,Raja Yeonsan-gun (1494-1506) dan Raja Jungjong (1506-1544). Kisahnya dimulai dengan ibunda dari Yeonsan-gun yang masih muda yang diracuni oleh sekelompok pengawal istana di bawah perintah raja.
Setelah peristiwa itu, seorang pengawal istana, Seo Cheon-su, yang menyertai kelompok itu, pulang ke rumahnya, namun ia mengalami kecelakaan dalam perjalanan kembalinya. Ia diselamatkan oleh seorang pertapa Taois, yang mengatakan kepadanya bahwa hidupnya akan berlangsung di sekitar tiga orang perempuan, bahwa ia akan menyelamatkan perempuan yang kedua tetapi juga menyebabkan kematiannya, dan perempuan ketiga, yang akhirnya akan menyebabkan kematiannya, tetapi juga akan menyelamatkan banyak nyawa. (Baru belakangan sekali akan jelas bahwa ketiga perempuan itu adalah, masing-masing, ibunda Yeonsangun, ibunda Jang-geum, dan akhirnya Jang-geum sendiri.)
Tekanan batin akibat peristiwa ini akhirnya menyebabkan Seo Cheon-su mengundurkan diri. Di pihak lain, Dayang-Istana Park, seseorang yang sedang belajar di dapur istana, menyaksikan komplotan terhadap ibu suri yang dilakukan oleh Dayang-Istana Choi dan pada gilirannya dikenai tuduhan-tuduhan palsu oleh kalangan dalam staf dapur senior, dan diam-diam diperintahkan dibunuh melalui prosedur internal mereka. Ia diselamatkan oleh Dayang-Istana Han, teman baiknya di istana, dan belakangan dengan tidak sengaja diselamatkan oleh Seo yang kini sudah pensiuin. Keduanya pergi untuk hidup dengan rahasia di sebuah desa terpencil, dan menyamar sebagai petani kecil. Mereka menikah dan membesarkan seorang anak perempuan yang sangat cerdas, Seo Jang-geum.
Pada 1504, Yeonsanggun memerintahkan penyelidikan besar-besaran tentang kematian ibunya, dan akhirnya menemukan Seo dan keluarganya, sebagian karena kesalahan di pihak anaknya, Jang-geum. Seo ditangkap dan dapat diduga bahwa kemudian dihukum mati. Jang-geum dan ibunya melarikan diri, namun ibunda Jang-geum terluka parah oleh musuh-musuhnya, dan sebelum meninggal dunia ia menyampaikan kepada Jang-geum pesannya yang terakhir. Katanya, apabila ia mau, ia menginginkan Jang-geum menjadi juru masak kepala di dapur kerajaan dan mencatat kasusnya dalam buku catatan sejarah rahasia kaum perempuan di dapur (dengan maksud membalaskan kesalahan yang dilakukan kepadanya, demi kehormatannya).
Jang-geum mengalami sejumlah petualangan dan berhasil masuk ke istana. Melalui keberaniannya, rasa ingin tahu, bakat, kebaikan, dan kerja kerasnya, ia menolong Dayang-Istana Han (sahabat baik ibunya, yang baru belakangan sekali ia ketahui) untuk menjadi juru masa kepala di istana. Pada masa ia berada di istana, ia mengalami banyak penderitaan dan dijauhi orang karena ia lebih pandai daripada para pekerja magang lainnya. Namun Jang-geum tidak patah semangat dan terus memasak dengan pikiran apapun yang terjadi, tujuannya memasak adalah demi kesehatan dan kebahagiaan orang yang menikmati masakannya. malangnya, sebuah permufakatan yang dipimpin oleh Dayang-Istana Choi, kemenakannya Geum-yeong, serta para pejabat tinggi dan pedagang yang ingin tetap memonopoli pasar barng impor mengakibatkan Dayang-Istana Han dan Jang-geum dibuang ke Pulau Jeju.

Hubungan sejarah

Dae Jang-Geum adalah orang sungguhan yang dicatat dalam Babad Dinasti Joseon, serta dokumen medis dari masa itu. Namun, deskripsi dan rujukan tentang dia sangat sedikit dan singkat. Banyak yang menyatakan bahwa Dae Jang-geum adalah perempuan pertama yang menjadi dokter istana yang melayani raja dalam Sejarah Korea. Namun, ada pula (sampai sekarang) yang tetap percaya bahwa Dae Jang-Geum semata-mata adalah tokoh fiksi yang diambil dari berbagai rujukan kepada dokter-dokter perempuan di dalam Babad itu. Untuk keterangan lebih lengkap tentang dokumen sejarahnya, lihatlah entri untuk Seo Jang Geum.

Sukses komersial

Dae Jang-geum mengalami sukses besar di IranJepangRRCTaiwanKanadaHong KongSingapuraMalaysiaFilipinaThailand danChicago, hingga memperluas demam budaya Korea Selatan yang telah mencekam Asia sejak awal 2000-an. Perangkat yang dibangun oleh MBC untuk pembuatan seri TV ini telah dibeli oleh pemerintah Korea Selatan dan dijadikan sebuah atraksi turis. Lagu tema untuk drama ini disebut Onara (오나라), yang berarti "Datangkah (dia/mereka)?" (Kalimat Korea tidak selalu jelas subyeknya yang selalu harus disimpulkan dari konteks penggunaannya. Selain itu, penyanyi Kelly Chen menyanyikan versi Mandarin lagu tema ini, "希望" (harapan). Di Filipina, lagu tema seri ini adalah "Pangarap na Bituin" (Bintang Impianku) yang dibawakan oleh Faith Cuneta yang mulanya dinyanyikan oleh bibinyaSharon Cuneta. Saat ini "Jewel in The Palace" ditayangkan oleh GMA Network di Filipina dan mendapatkan peringkat tertinggi di antara semua Koreanovela dalam waktu tayang utama sejak November 2005 hingga Maret 2006, dan dikalahkan hanya oleh My Name is Kim Sam-Soon, juga ditayangkan oleh GMA Network. Pada April, "Jewel", merupakan istilah populer untuk pertunjukan di Filipina, dan film ini kembali menempati peringkat utama ketika My Name is Kim Sam-Soon habis masa putarnya.
Di Tiongkok, Dae Jang Geum dikenal sebagai "Da Chang Jin" (大长今), dan berbagai variasi dari versi Tionghoa lagu temanya dinyanyikan oleh berbagai penyanyi. Contohnya adalah versi CETV, versi stasiun TV Hunan Satterlite, dan versi yang dinyanyikan oleh para pemenang Lomba Nyanyi Hunan (mirip dengan American Idol, kecuali bahwa pada akhirnya ada 3 pemenang).

Pemeran

Daejanggeum-Lee Young-AeSeo Jang Geum-/ Dimainkan oleh Lee Young-Ae - Info lebih lanjut 
Sebagai wanita cantik dan cerdas diberkati dengan sikap positif, Jang-geum yang dihantui oleh berbagai kesulitan.Namun, ia mengalahkan mereka dengan besi akan. Dia memasuki istana kerajaan pada usia sepuluh dan menempatkan hatinya dan jiwa ke dalam memasak, akhirnya mencapai pengakuan atas bakatnya. Namun, dia terperangkap dalam konspirasi yang ditujukan padanya mentor Lady Han, dan dia diusir dari istana. Dia dipaksa untuk bekerja sebagai pelayan bagi pemerintah lokal di Pulau Jeju. Di sana, ia studi kedokteran dan kembali masuk istana, akhirnya menjadi dokter kepala dan juga dokter wanita pertama dalam sejarah Joseon untuk melayani raja.
Daejanggeum-Ji Jin-HeeMin Jung-ho / Dimainkan oleh Ji Jin Hee - Info lebih lanjut
Min Jung-ho menjadi terikat erat dengan Jang-geum setelah pengangkatannya sebagai petugas Pengawal Royal. Dia adalah seorang sarjana yang luar biasa yang tidak hanya lulus ujian pegawai negeri, tetapi juga memiliki bakat besar sebagai seorang perwira militer, yang mengarah ke posisi dengan Pengawal Royal. Dia adalah orang terpelajar dengan terlihat kecerdasan dan baik. 
Sangat tersentuh dengan kebijaksanaan Jang-geum dan semangat untuk belajar, dia membantu dalam berbagai cara. Pada saat yang sama, ia jatuh cinta dengan dia, tapi cintanya juga menempatkan dia dalam kesulitan yang mendalam.
Choi Geum-muda / Dimainkan oleh Hong Li-na - Info lebih lanjut
Geum-muda memasuki istana kerajaan dengan Jang-Geum dan menjadi saingannya lama di dapur kerajaan. Dia adalah keponakan dari Lady Choi, yang memegang tempat kekuasaan di dapur kerajaan. Sombong dan terbakar dengan ambisi, Geum-young telah mengasihi Min Jung-ho sejak dia masih seorang anak kecil, tapi cintanya tidak pernah kembali. Dia menganggap Jang-geum saingannya, dan selalu keluar untuk mengalahkan nya.
Raja Jungjong / Dimainkan oleh Ho Im - Info lebih lanjut 
Dia adalah raja ke-11 dari Dinasti Chosun. Seorang pria lembut, tapi pada saat yang sama tidak tegas dan ragu-ragu, raja menghargai Jang-geum banyak talenta dan kemudian jatuh cinta dengan dia.
Lady Han (Han Ae-jong) / Dimainkan oleh Yang Mi-Gyeong 
Info lebih lanjut 
Lady Han adalah seorang juru masak luar biasa dan salah satu guru dan mentor dari dapur kerajaan. Ketat dalam prinsip-nya, namun hangat-hati, ia peduli untuk Jang-geum seperti seorang putri. Dia meninggal dalam sebuah konspirasi yang direncanakan oleh Lady Choi.
Lady Choi (Choi Seong-geum) / Dimainkan oleh Gyeon Mi-ri 
Info lebih lanjut 
Dia adalah adik dari orang kaya Choi Pan-sul dan bibi dari Geum-muda. Sombong dan percaya diri, ia adalah master dari memasak dengan keuletan menakutkan untuk berhasil. Keinginannya untuk kekuasaan mengarah ke plot kematian Madame Park, ibu Jang-geum, dan Lady Han. Dia juga mengusir Jang-geum dari istana.

Tokoh-tokoh utama

  • Lee Young-Ae (이영애 (李英愛)) sebagai Seo Jang-geum (서장금 (徐長今))
    • Seo na-in (서나인 (徐內人))
    • Perawat Seo (徐醫女)
    • Seo sang-goong(Ny. Seo) (서상궁 (徐尚宮) dari Soo-rak-gan (膳廚房) (sebagai Jae-jo sang-goong (재조상궁 (最高尚宮)), untuk waktu singkat sebelum memilih Min sang-goong)
    • Dae Jang-geum (대장금 (大長今))
  • Ji Jin-Hee (지진희 (池珍熙)) sebagai Min Jeong-ho (민정호 (閔政浩))
  • Im Ho (임호 (林湖)) sebagai Jungjong (중종 (中宗))
    • Raja Se-Jong (중종왕 (中宗王))
    • Putra Mahkota Jinsung (진숭왕세자 (晉城大君))
  • Hong Ri-Na (홍리나 (洪莉娜)) sebagai Choi Geum-young (최금영 (崔今英))
    • Choi na-in (최나인 (崔內人))
    • Choi sang-goong(Lady Choi) (최상궁 (崔尚宮)) dari Soo-rak-gan (menggantikan bibinya, Choi sang-goong juga, sebagai top madam)

[sunting]Masa muda

  • Park Chan-Hwan (박찬환 (朴贊煥)) sebagai Seo Cheon-Suh (서천수 (徐天壽))
  • Im Hyeon-Sik (임현식 (林玄植)) sebagai Kang Deok-Gu (강덕구 (姜德九))
    • Kang sook-soo (강숙수 (姜熟手))
  • Geum Bo-Ra (금보라 (琴寶羅)) sebagai Na Joo-daek (나주댁 (羅州宅), istri Dook-goo dan ibu angkat Jang-geum)

[sunting]Periode Juru Masak Istana

  • Yang Mi-Gyeong (양미경 (梁美京)) sebagai Han Baek-young / Dayang Han (한백영 (韓白英))
    • Han na-in (한나인 (韓內人))
    • Han sang-goong (Dayang-Istana Han) (한상궁 (韓尚宮))
    • Han sang-goong (Dayang-Istana Han) (한상궁) dari Soo-rak-gan
    • Jae-jo sang-goong (재조상궁 (最高尚宮))
  • Gyeon Mi-Ri (견미리 (甄美里)) sebagai Choi Seong-geum (최성금 (崔成今))
    • Choi na-in (최나인 (崔內人))
    • Choi sang-goong (Dayang-Istana Choi) (최상궁 (崔尚宮))
    • Choi sang-goong (Dayang-Istana Choi) (최상궁) dari Soo-rak-gan
    • Jae-jo sang-goong (재조상궁 (最高尚宮)) (setelah mengeluarkan Jae-jo sang-goong sebelumnya)
  • Park Eun-Hye (박은혜 (朴恩惠)) sebagai Lee Yeon-saeng (이연생 (李連生))
    • Lee na-in (이나인 (李內人))
    • Sook-won Lee (숙원 이씨 (淑容 李))
  • Kim Hye-Seon (김혜선 (金慧渲)) sebagai Park Myeong-hee (박명이 (朴明伊))
    • Park na-in (박나인 (朴內人))
  • Jo Gyeong-Hwan (조경환 (趙卿煥)) sebagai Oh Gyeom-ho (오겸호 (吳兼護))
    • Perdana Menteri Oh
  • Lee Hee-Do (이희도 (李熙道)) sebagai Choi Pan-sul (최판술 (崔判述))
  • Na Seong-Gyun (나성균 (羅成均)) sebagai Yun Mak-gae (윤막개 (尹莫介), Paman Young-roh)
  • Yeo Woon-Ge (여운계 (呂運計)) sebagai Jeong Mal-geum (정말금 (丁末今))
    • Jeong na-in (정나인 (鄭內人)) (kemungkinan, sebelum menjadi...)
    • Jeong sang-goong (Dayang-Istana Jeong) (정상궁 (鄭尚宮))
    • Jeong sang-goong (Dayang-Istana Jeong) (정상궁) dari Soo-rak-gan
    • Jae-jo sang-goong (재조상궁 (最高尚宮))
  • Park Jeong-Su (박정수 (朴貞洙)) sebagai Park Yong-shin (박용신 (朴容信))[1]
    • Park na-in (박나인 (朴內人)) (kemungkinan, sebelum menjadi...)
    • Park sang-goong(Nyonya Park) (박상궁 (朴尚宮)) (kemungkinan, sebelum terpilih menjadi...)
    • Jae-jo sang-goong (재조상궁 (最高尚宮)) (sebelum dikeluarkan oleh Choi sang-goong)
  • Kim So-Yi (김소이 (金昭怡)) sebagai Min Mae-geum (민매금 (閔美琴))
    • Min na-in (민나인 (閔內人))
    • Min sang-goong (Dayang-Istana Min) (민상궁 (閔尚宮))
    • Jae-jo sang-goong (재조상궁 (最高尚宮))
  • Choi Ja-Hye (최자혜 (崔慈慧)) sebagai Chang-ee (창이 (昌伊))[2]
    • Chang-ee na in (창이나인 (昌伊內人))
  • Lee Ip-Sae (이잎새 (李玲詩)) sebagai Yoon Yeong-roh (윤영로 (尹令路))
    • Yoon na-in (윤나인 (尹內人))
    • Yoon sang-goong (Dayang-Istana Yoon) (윤상궁 (尹尚宮)) (dengan pertolongan Choi sang-goong atau Madame Choi)

[sunting]Perawat Istana

  • Jeon In-Taek (전인택 (全仁澤)) sebagai Profesor Jeong Yoon-soo (정윤수 (鄭允壽))
  • Maeng Sang-Hun (맹싱훈 (孟相勳)) sebagai Profesor Jeong Woon-baek (정원벅 (鄭雲白))
  • Ji Sang Ryul sebagai Profesor Jo Chi-Bok
  • Kim Yeo-Jin (김여진 (金汝真)) sebagai Jang-deok (장덕 (張德))
  • Han Ji-Min (한지민 (韓智敏)) sebagai Shin-bi (신비 (信非))
    • Perawat Shin-bi (信非醫女)

[sunting]Tokoh Lain

[sunting]Lagu Tema

Lagu tema film seri Dae Jang Geum alias Jewel in The Palace ini sangat menarik, karena maknanya yang sangat dalam. Onara dalam bahasa Korea berarti "datanglah" atau "kemarilah". Menurut penciptanya, Se-Hyeon Im, lagu ini mengisahkan kehidupan para gadis di istana yang harus mengabdi sepenuhnya kepada sang Raja. Di Korea Selatan sendiri terjadi perdebatan dalam memaknai lagu ini.


Lokasi Film Daejanggeum 
Untuk meningkatkan dampak visual miniseries tersebut, Daejanggeum difilmkan di berbagai lokasi di seluruh negeri, dari Seoul ke Jeju Island. Dikemukakan di sini adalah lokasi utama, yang tidak hanya tujuan wisata populer, namun relatif tidak mudah untuk sampai ke.
[Mayor Lokasi Daejanggeum 01 - Seoul dan Sekitar nya]
Changdeokgung Palace, Lokasi Daejanggeum
Changdeokgung Palace 
Changdeokgung Palace telah ditunjuk oleh UNESCO sebagai situs warisan budaya dunia. Ternyata di episode 1 yang menggambarkan prosesi Raja Yeonsangun, episode 3 yang menggambarkan prosesi Raja Jungjong, episode 51 di mana Raja Jungjong dicegah memasuki kediaman anaknya Gyeongwondaegun, dan episode 51 dan 52 di mana Raja Jungjong berjalan dan berbicara dengan Jang-geum.
Korea Folk Village, Lokasi Daejanggeum
Korea Folk Village 
Korea Folk Village adalah lokasi episode 54, di mana Jang-geum melahirkan anak Min Jung-ho, dan Jang-geum, Min Jung-ho dan bayi menjadi sebuah keluarga.Itu juga merupakan situs episode 51 di mana Jang Geum merawat pasien cacar di desa. Banyak adegan lain juga ditembak di sini.




Hwaseong Haenggung Istana, Lokasi Daejanggeum
Hwaseong Haenggung Istana 
Adegan kecil Jang-geum menjalani pelatihan di istana di episode 3 dan 4, kompetisi memasak di episode 8, pelatihan dokter perempuan dan Naeuiwon (fasilitas medis di istana) adegan di episode terakhir, dan banyak lainnya dibuat di Haenggung Istana.
[Mayor Lokasi Daejanggeum 02 - Jeju-do Island]
Jeju Folk Village 
Banyak adegan di mana Jang-geum belajar obat sebagai pelayan bagi pemerintah lokal Jeju dari episode 27-32 dibuat di Folk Village Jeju. Di sini, informasi dengan foto dan deskripsi adegan memudahkan pengunjung untuk menemukan lokasi.Secara khusus, ada foto besar Daejanggeum di depan gerbang kantor pemerintah Jeju, di mana pengunjung ingin mengambil foto.
Hyeopjae Beach 
- Klik di sini untuk Transportasi dan Info lebih lanjut 
Adegan di episode 28, di mana Min Jung-ho tampak ke laut sebagai daun Jang-geum dengan perahu, dan adegan di mana Jang-geum berjalan menuju tempat tinggal pondoknya ditembak di sini. Pantai Hyeopjae terkenal dengan perairan giok berwarna.
Oedolgae 
Dalam episode 30 dan 31, Jang-geum berdiri sendiri pada jurang memandang ke laut dalam resolusi tegas.Sebuah situs menawarkan pemandangan spektakuler, Oedolgae adalah salah satu lokasi wisata paling banyak dikunjungi di Pulau Jeju.
Jeju Jinjigul Gua 
Di episode 54, Jang-geum menemukan seorang perempuan di kerja di dalam gua.Dia melakukan sebuah operasi yang menyelamatkan baik wanita dan anaknya.Jinjigul Gua sebenarnya buatan manusia. Bertujuan untuk menggunakan Pulau Jeju sebagai dasar muka untuk melindungi daratan, militer Jepang digali Jinjigul Goa pada tahun 1945 awal. Sebuah pameran yang menunjukkan peralatan militer dan barang sehari-hari digunakan oleh militer Jepang baru-baru ini telah dibuka dalam gua, dan ini menjadi daya tarik wisata yang populer.
Seongeup-ri Ranch Area di Namjeju-gun (ATV Jeju Joy) 
Banyak adegan yang difilmkan di berbagai terbuka yang terletak di Seongeup-ri, myeon Pyoseong-, Namjeju senapan. Difilmkan sini adegan Jang-geum membawa sekarat Punggawa Istana Han di punggung dan kemudian mengubur nya. Ini juga di mana Jang-geum diambil oleh petugas militer ke tempat pengasingan di pulau itu. adegan lainnya ditembak di sini adalah Jang-geum kembali ke mencari makam Lady Han, dan mendirikan batu nisan. Pengunjung masih bisa melihat batu nisan dengan mendaftarkan untuk tur Daejanggeum dioperasikan oleh ATV Jeju Joy.Sebuah pengalaman yang mendebarkan menanti tour-penonton, yang akan mengunjungi lokasi syuting di semua medan kendaraan roda empat.
<Lebih Detail tentang ATV Jeju Joy>
Alamat: 2060-3 Seongeup-ri, Pyoseong-myeon, Namjeju-gun, Jeju-do Island 
Telepon: +82-64-787-2040 (Korea) 
Perjalanan Phone: +82-64-1330 (Inggris, Cina, Jepang) 
Kursus Daejanggeum Harga: Dewasa ₩ 30.000 
Waktu: Kursus memakan waktu sekitar 40 sampai 45 menit 
Cara ke sana: Dari Jeju City Bus Terminal, naik bus untuk Pyoseong, dan turun di depan Seongeup Seungmajang (Seongeup Horseback Riding Club)
[Daejanggeum Lokasi Mayor 03 - Kawasan Lainnya]
Naganeupseong Folk Village 
- Klik di sini untuk Transportasi dan Info lebih lanjut 
Lokasi ini, sebuah desa tukang daging, muncul di episode 1, di mana ayah Jang-geum's Seo Cheon-su pejabat dan lainnya memberikan racun (yang diberikan kepada mereka oleh raja) untuk Yun Ratu digulingkan.Gambar dari pelatihan dasar Pengawal Royal dan adegan Joseon era pasar juga difilmkan di sini. Episode 39, di mana kerusakan penyakit menular desa, dan episode 40, di mana Min Jung-ho dilihat sebuah desa penyakit-ditunggangi untuk menyelamatkan Jang-geum, juga difilmkan di sini.
Seonunsa Candi 
- Klik di sini untuk Transportasi dan Info lebih lanjut 
Terkenal karena keindahannya, Seonunsa Candi disediakan lokasi untuk episode 2. Film ini di Jinheunggul Gua dekat Candi Seonunsa, hal itu menunjukkan ibu Janggeum's, Madame Park, sendirian di sebuah gua diserap dalam pemikiran. Adegan di mana Jang-geum menyembunyikan dari pihak pencari militer, di celah batu film ini di Dosoram Hermitage.Adegan di episode 6 dimana Jang-geum memanjat menuruni gunung membawa emas pegar difilmkan di dekat kuil. Pemandangan di makam batu Madame Park di episode 23, 27 dan 28 ditembak semua dekatnya.Akhirnya, di episode 48, Lady Choi meminta maaf di makam Madame Park.
The Relics dari Angka Sejarah di Daejanggeum
Seonjeongneung, Makam Raja Jungjong- Klik di sini untuk Transportasi dan Info lebih lanjut 
Ini adalah situs pemakaman kerajaan Raja Jungjong, yang muncul dalam Daejanggeum.
Taeneung 
- Klik di sini untuk Transportasi dan Info lebih lanjut 
Ini adalah makam kerajaan Ratu Munjeong, ratu Raja Jungjong, dalam Daejanggeum.
Daejanggeum Restoran

Restoran ini menyajikan masakan istana dan makanan tradisional Korea. serbet Makan malam dan aksesoris lainnya dihiasi dengan logo Daejanggeum dan karakter. 
Alamat: 200-82, Jangchung-dong 2-ga, Jung-gu, Seoul 
Cara ke sana: Ambil jalur Subway 3 dan turun di Dongguk Univ. Keluar 5. Restoran ini berada di belakang Stadion Jangchung 
Harga: Daejanggeum Seon Set Menu 59.000 
wonDaejanggeum Mi Set Menu ₩ 49.000
Hanbok Daejanggeum Penjahit "Dolsilnai"

Hanbok dikenakan di Daejanggeum dapat dibeli di toko ini. Toko penjahit mudah ditemukan karena terletak di Insa-dong, seorang yang terkenal "tradisional" daerah Seoul. 
- Klik di sini untuk rincian lebih lanjut tentang Insa-dong dan transportasi 
Alamat: F1, Insa-dong 146, Jongno-gu, Seoul 
Telepon: +82-2-737-2232 (Korea)
* Gambar-gambar di atas disediakan oleh MBC .


Jewel In The Palace Tour



Ok, what is a Korean drama blog without 'Jewel In The Palace' post ? Like..a Korean dishes without Kimchi...? or Nasi goreng tanpa acar...? haha kidding..



oh..how I missed Lady Han, she had the best acting shot I think, even better than Lee Young Ae


even Lady Choi..oh I really missed her ..:)

the most touching scenes


Ok, this post is for the Dae Jang Geum fans including me !! You never know how much I like Ji Jin Hee and Lee young Ae...


Start the tour :


Jewel In the Palace set di Yangju City, 
luar kota Seoul

Lokasi ini menarik kunjungan turis sekitar 800 orang per hari. Mereka bahkan bisa berpura-pura menghidangkan makanan bebek bersulfur yang legendaris itu dan pura2 bebek itu beracun di penjara.

Karyawan taman, Yeon Im Kang yang menghidangkan kue ikan Korea untuk para turis yang lapar sering merasa heran, apakah popularitas Dae Jang geum akan akhirnya memudar.

Menurut Kang, "Aku cemas karena kami sudah kedatangan banyak turis dari semua negara," Kami mendapat kunjungan orang dari Vietnam, Filipina, Singapore, Jepang, dan Cina bahkan juga dari Eropa. belum lagi Kanada dan Amerika, karena drama Korea mulai masuk ke sana dan mulai disukai.

Seorang turis asal Jepang berkata, awalnya dia suka drama Jewel karena ini kisah nyata. Kemudian ia memutuskan untuk mengunjungi Yangju City dan ia belajar hubungan antara negaranya dan Korea. "Aku bisa melihat sekarang bagaimana kebudayaan ditransfer ke Jepang dari Cina melalui Korea. Menyenangkan mempelajari sesuatu yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya," kata Akiko Fujida.

Hubungan itu terlalu dekat, sekarang Cina dan Taiwan harus membatasi jam tayang drama Korea di TV lokal mereka haha..

Sutradara Jewel In the Palace, Lee Byung Hoon berkata, "Aku mengerti. Mereka semua takut terlalu banyak kebudayaan asing yang mempengaruhi masyarakat. Aku juga memiliki kecemasan yang sama, itu terjadi di Korea, dan itulah mengapa aku membuat Jewel In The Palace." (IMO : that's what an Indonesian film-maker should do, too. Not just selling low level and low quality Indian-like soap operas with long episodes and nowhere to go and lack of arts and acting skills.)

Lee, sangat termotivasi untuk mengajar pemirsa muda. "Banyak kaum muda sekarang yang berpikir bahwa sejarah mereka adalah sejarah Amerika atau sejarah negeri lain. Aku berpikir ini tidak benar dan aku ingin memberikan pada mereka sejarah dan kebudayaan Korea."

Sekarang orang dari negara lain berpikir ada terlalu banyak kebudayaan Korea, dan aku tahu negara2 itu akan melakukan hal yang sama. Nanti akan ada Phillipine Wave atau Vietnam wave. Kami sudah memilikinya dan orang akan bergerak maju. so when will the Indonesian Wave, btw?

studio MBC

Sool Do Ga, tempat tinggal dan toko Kang du ku ayah angkat Janggeum dan koki istana


Soo Ran Gan, dimana hidangan untuk Baginda Raja disiapkan


tempat Baginda dan Jang geum jalan2 di malam hari


Dae Bi Jeon, tempat tinggal para dayang terutama dayang kepala


Dae Jeon Haeng Gak, tempat Lady Han dan Jang Geum berlari dan menangis saat menyadari siapa sebenarnya masing2 mereka (Teman ibunya dan anak temannya)

the rice cake yang legendaris itu...(kesukaan Ratu)




Dae Jang Geum theme Park




Lokasi : Gyeonggi-do Yangju-si Mansong-dong MBC Yangjoo Culture Valley

Juga dipakai sebagai lokasi syuting Seon Deok. Khususnya yang menjadi kediaman Putri Deok Man.

Ada toko suvenir dan dapur dimana ada dua chef memperagakan resep2 dari makanan kuno berupa makanan pembuka dan manisan.

Masuk dari pintu depan, kalian akan melihat poster Lee Young Ae dan Ji jin Hee. Kemudian, jalan masuk ke istana, rumah musim panas, kediaman ibu suri, penjara, perpustakaan, dapur, dan ruang fermentasi.

Turis juga bisa berjalan melalui lapangan dimana ada hampir 200 ruangan. sebagian besar memiliki informasi yang menjelaskan kegunaannya dan bagaimana semua digunakan selama dinasti Joseon. Turis juga bisa bermain pura2 di pengadilan dan mencoba busana tradisional Kerajaan dan berfoto.

Biaya masuk ke lokasi : sekitar 5000 Won (Rp 50 ribu) dewasa, 3000 Won (Rp 30 ribu) anak.

ini bukan Lee young Ae, photonya doank...

turis berfoto di poster raksasa Dae Jang Geum


Baju2 yang disewakan, kita bisa sewa dan foto2



Dapur istana

Set menu lengkap...yummy...

Dapur istana


source : Daejang geum park
Dae Jang Geum
Dae Jang Geum endtitle.png
Akhir judul Dae Jang Geum
Juga dikenal sebagaiPermata di Istana
대장금
AliranSejarah fiksi
FormatTelevisi drama
Dibuat olehKim Yeong Hyeon
Disutradarai olehKim Keun Hong
DibintangiLee Young Ae
Ji Jin-Hee
Hong Ri-Na
Im Ho
Membuka temaChangryong
Lagu penutupOnara
Negara asalKorea Selatan
Language (s)Korea
Jumlah episode54
Produksi
Eksekutifproduser (s)Lee Byeong-Hoon
Kamera setupMulti-kamera
Waktu berjalanSekitar 1 Jam
Siaran
Asli saluranMBC ( Korea Selatan )
Format gambar1080i HDTV
Asli menjalankanSeptember 15, 2003 - 30 Maret 2004
Pranala luar
Website

Dae Jang Geum ( Hangul : 대장금; Hanja : 大长今; RR : Dae Jang-geum; MR : Tae Chang-gǔm; harfiah The Great Jang Geum) adalah 2003 epik Korea Selatan serial televisi diarahkan oleh Lee Byung Hoon dan diproduksi oleh MBC . Dibintangi oleh Lee Young Ae , itu menceritakan kisah seorang juru masak dapur yatim piatu yang kemudian menjadi dokter wanita pertama raja itu. Dalam waktu ketika wanita yang diselenggarakan sedikit pengaruh dalam masyarakat, magang masak muda Jang Geum berusaha untuk belajar rahasia memasak Korea dan obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit Raja-nya. Diproduksi sebesar $ 15 juta, acara yang diterima sebanyak 57% dari pemirsa di Korea Selatan dan telah menarik di 40 juta di seluruh dunia $ sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 2003. [1]
Hal ini didasarkan pada kisah nyata Jang-geum , yang perempuan pertama kerajaan dokter dari Dinasti Joseon . Tema utama adalah ketekunan dan penggambaran tradisional budaya Korea , termasuk pengadilan masakan kerajaan Korea dan obat tradisional .

Sinopsis

Kisah diatur di Korea selama pemerintahan Raja Seongjong (1457-1494), Raja Yeonsan-gun (1494-1506) dan Raja Jungjong (1506-1544).


Eksekusi

Pada awalnya, Raja Seongjong telah memerintahkan eksekusi dengan meracuni istrinya digulingkan terguling Ratu Putri Yun , ibu dari kelahiran putra pertama, putra mahkota muda (masa depan Pangeran Yeonsan ). Setelah melakukan eksekusi, salah satu penjaga kerajaan, Seo Cheon-soo, yang dihantui oleh eksekusi. Dalam perjalanan pulang, ia menderita kecelakaan dan diselamatkan oleh misterius pertapadengan pesan-samar bahwa hidupnya akan berkisar sekitar tiga wanita: yang pertama ia akan dipaksa untuk membunuh; lain ia akan menyelamatkan, tetapi akan mati karena dia dan yang ketiga akan membunuhnya, tetapi akan terus untuk menyelamatkan banyak nyawa.Itu tidak menjadi jelas sampai nanti dalam cerita bahwa tiga perempuan adalah keracunan terguling Ratu Putri Yun , Park Myeong-yi (akhirnya istri Seo dan ibu Jang-geum) dan Jang-geum (karakter utama dan Seo hanya putri). Dihantui oleh kutukan Permaisuri Ratu dieksekusi digulingkan, dan nasib bernubuat di tangan wanita ketiga, ia meninggalkan jabatannya dan juga menjadi seorang pertapa, menolak untuk mengambil istri.


Park Myeong-yi

Setelah bertahun-tahun, mantan raja meninggal dan Pangeran Mahkota naik tahta sebagai Raja 10 Joseon. Park Myeong-yi adalah seorang gadis istana (atau gungnyeo ) dan magang masak dari dapur kerajaan (sooratgan). Dia saksi magang sesama, seorang gadis dari klan Choi yang bernama Choi Seong-geum, slip racun ke dalam makanan Great Royal Janda Queen's. Tidak menyadari bahwa petugas dapur senior adalah bagian dari konspirasi terhadap kata Ratu, Myeong-yi menginformasikan kepada petugas dapur kepala (choigo sanggung ). [2] Para petugas, takut bahwa Myeong-yi akan mengungkapkan konspirasi mereka, berusaha untuk membunuh dia. Myeong-yi sahabat terbaik, Han Baek-yeong, saksi kejahatan itu dan diam-diam berhasil menyelamatkan dia (dengan buru-buru pengenceran racun dengan penawarnya). Dia meninggalkan Myeong-yi sadar sebuah surat yang menjelaskan apa yang terjadi. Seperti mengembara Seo Cheon-soo melalui hutan di padepokan dirinya sendiri-dikenakan, ia tersandung pada Myeong-yi setengah sadar. Dia menyelamatkan dirinya dan jatuh cinta dan menikah. Mereka akhirnya hidup damai di sebuah desa terpencil sebagai rakyat jelata kasta yang lebih rendah (Seo Cheon-soo menyamar sebagai seorang tukang daging dan senjata smith desa) dan menaikkan seorang putri cendekia bernama Seo Jang-geum .


Jang-geum

Pada 1504, Pangeran Yeonsan perintah eksekusi orang yang bertanggung jawab untuk ibunya (Ratu Permaisuri Jeheon) 'kematian, sehingga meluncurkan terkenal Literati pembersihan dari 1504 . Jang-geum diperingatkan oleh orang tuanya untuk tidak pernah mengungkapkan identitas mereka yang sebenarnya kepada siapapun atau mereka semua akan mati. Satu Jang Geum-hari dan ayahnya pergi ke desa yang adil. Dalam pertandingan gulat dia blurts keluar kepada orang banyak mengejek bahwa ayahnya bukanlah seorang tukang daging rendah lahir tapi mantan penjaga istana kerajaan. Kata menyebar, dan penjaga penangkapan raja Seo Cheon-soo dan mengeksekusinya. Ibu dan anak melarikan diri tetapi ditangkap oleh para penjaga. Karena mereka dibawa pergi, grup ini disergap oleh tentara bayaran yang disewa oleh patriark klan Choi, yang bertekad untuk membunuh Myeong-yi dan putrinya. Myeong-yi terluka dan sebelum dia meninggal dia memberitahu Jang-geum nya terakhir berharap: bahwa ia menjadi choigo sanggung dari dapur kerajaan dan mencatat kejahatan dalam sebuah jurnal yang diturunkan melalui setiap generasi sanggung choigo s.
Melalui serangkaian peristiwa kebetulan beruntung (satu melibatkan Pangeran Yeonsan 's saudara tiri Grand Prince Jinseong ), Jang-geum berhasil masuk istana. Dia sadar magang untuk Han Baek-muda, ibu sahabat sekarang diangkat ke peringkat sanggung. Jang-geum bertahan banyak cobaan dan ditindas karena ia lebih terampil dan bekerja lebih keras daripada gadis-gadis lain. Selama waktunya sebagai gadis istana, Jang-geum berteman muda seonbi bernama Min Jeong-ho, yang jatuh cinta dengan dia. saingan nya adalah Choi Geum-yeong, lain gungnyeo dan Choi Seong-geum (juga mengangkat ke peringkat sanggung karena hubungan nya dengan bibinya yang sanggung choigomantan) 's keponakan. Meskipun bukan orang yang kejam, hati nurani Geum-yeong adalah perlahan terkikis oleh perilaku kejam Lady Choi.Min Jeong-ho mendesak Geum-yeong untuk menjaga integritas dan berdiri untuk kerabat yang jahat, tetapi marah Geum-yeong Jeong-ho menuduh tidak mencintai dan sedang di sisinya.
Bertahun-tahun berlalu dan Lady Choi skema untuk memenangkan posisi sanggung choigo dari dapur kerajaan. Para wanita Choi telah berturut-turut menduduki posisi choigo sanggung selama lima generasi berturut-turut, sehingga klan untuk menjadi pemasok barang eksklusif dan menghasilkan ke dapur kerajaan, membuat klan sangat kaya dan berkuasa. Akhirnya sebuah kompetisi memasak dinyatakan dan Lady Choi dan Lady Han bersaing untuk menjadi sanggung choigo. Ketika Lady Han menang (dan menjadi sanggung choigo), dan Raja tiba-tiba jatuh sakit selama salah satu perjalanan ke sumber air panas, Sool Choi Pan-(Lady Choi kakak, dan pemasok utama dapur kerajaan) dan Menteri Kanan Oh Gyeom-ho (Choi klan sekutu dalam Kabinet Royal) frame Lady Han dan Jang-geum sebagai pengkhianat dalam liga dengan Jo Gwang-jo terkenal pembaharu Joseon,. Dalam upaya untuk menyelamatkan Jang-geum, Lady Han menyatakan bahwa dia sendiri adalah bersalah atas pengkhianatan. Meskipun demikian, keduanya dinilai bersalah dan dikirim ke Jeju Island untuk bekerja sebagai budak pemerintah. Pada perjalanan ke sana Lady Han meninggal dari luka-lukanya. Lady Choi menggantikan dirinya sebagai sanggung choigo,sementara Jang-geum sumpah balas dendam.


Dalam pengasingan di Jeju

Min Jeong-ho berikut Jang-geum ke Jeju Island. Dia menawarkan untuk membantu melarikan diri Jang-geum, tapi dia menolak karena hal itu akan berarti tidak pernah kembali ke istana untuk membersihkan nama Lady Han, serta tidak pernah mendapatkan keadilan atas kematian ibunya. Min Jeong-ho menyatakan bahwa ia akan menunggu untuknya di istana, yakin bahwa Jang-geum akan menemukan cara untuk masuk kembali ke istana.
Di Pulau Jeju, Jang-geum bertemu dengan seorang wanita bernama Jang-deok, yang dia kesalahan pertama untuk seorang budak sesama.Dia segera menemukan bahwa Jang-Deok adalah seorang dokter wanita terkenal. Sifat Jang-Deok's tumpul dan terus terang awalnya membuatnya marah, tapi ia belajar di waktu itu dokter wanita ini didedikasikan dan peduli. Seperti hari-hari berlalu, Jang-geum menyadari bahwa satu-satunya cara kembali ke istana adalah untuk menjadi seorang dokter wanita (uinyeo). Dia memohon Jang-Deok untuk mengajar obatnya. teman Jang-geum's, Jeong Woon-baek, seorang dokter eksentrik kerajaan, tidak menyetujui keputusannya untuk mengejar obat untuk membalas dendam pada klan Choi. Meskipun demikian, Jang-geum bertekun dan mendapatkan dirinya sebagai tempat di-wanita-pelatihan dokter di istana. [3]
Setelah kembali ke istana, Jang-geum pertemuan Choi Geum-yeong, yang telah dipromosikan menjadi choigo sanggung. The Lady ambisius kejam Choi telah digulingkan kepala mantan perwira perempuan istana (jaejo sanggung, salah satu mantan sekutu mereka), [4] dan sekarang menempati posisi itu sendiri. Min Jeong-ho adalah seorang letnan dan seorang anggota King's Royal Kabinet. -Geum masa kanak-kanak Jang sahabat, Lee Yeon-Saeng, juga gungnyeo, telah menangkap raja mata, dan sekarang selir (sook-ui [5] ). -Geum banyak bertahan percobaan Jang di istana, dari dipaksa untuk mencuci kaki Geum-yeong, ke uinyeo backstabbing bernama Taman Yeol-yi. Meskipun demikian, Jang-geum berhasil mencapai hal-hal besar, seperti menyembuhkan epidemi dan menyelamatkan nyawa raja ketika dokter sendiri raja telah gagal.
Dengan-geum's status Jang naik, terjadi beberapa peristiwa yang mengarah ke sebuah penyelidikan dari klan Choi, mengakibatkan penuntutan Lady Choi, kakak dan pejabat tinggi, termasuk para anggota dewan kepala negara . Semua orang mengacak untuk melarikan diri, dan hanya Lady Choi berhasil menghindari para penjaga. Jang-geum menemukan dan bertanya apakah dia bersedia untuk mengorbankan keponakannya, Geum-yeong, kepada pejabat sementara dia sendiri melarikan diri. Lady Choi, yang telah meninggalkan etika dan hati nurani demi klan Choi, tidak bisa merespon. Torn antara pemeliharaan diri dan rasa bersalah, Lady Choi mengembara pedesaan berhalusinasi. Dia akhirnya jatuh dari tebing dari Gunung Dongin dan mati (tetapi tidak sebelum berbicara dan membayar menghormati di depan makam peringatan mantan ibu temannya Park Myeong-yi, Jang-geum's). Choi Geum-yeong kehilangan posisinya sebagai sanggung choigo dan diasingkan bersama dengan pejabat lainnya.
Melalui, ketekunan dedikasi dan keahlian Jang-geum menyimpan keluarga kerajaan dari satu bencana demi satu. Setelah melahirkan seorang anak lahir mati, Permaisuri Munjeong tetap sakit. Jang-geum dengan benar mengidentifikasi janin lahir mati kedua di rahim Permaisuri Ratu dan menyelamatkan hidupnya. Dia meyakinkan ibu Suri Ratu untuk menjalani perawatan medis di risiko yang dipenggal. Dia juga menyembuhkan Grand Prince Gyeongwon , Permaisuri Munjeong 's putra tunggal, cacar, yang mendapatkan ucapan terima kasih permanen dari Permaisuri Ratu.

sunting ]
Pengadilan dokter

Untuk prestasinya Raja Jungjong membuat Jang-geum seorang pejabat peringkat 6 [6] dan menunjuk dia menjadi dokter pribadinya, wanita pertama yang memegang posisi tersebut. Pengadilan di gempar dan negara anggota dewan dengan suara bulat menentang pengangkatan atas dasar bahwa itu melanggar konstitusi negara. Ketika Ibu Suri Ratu menghina dirinya sendiri untuk mengekspresikan ketidaksetujuan-nya, raja mencabut keputusannya. Dia mendesak raja untuk mengambil Jang-geum sebagai salah satu selir nya. Meskipun raja jatuh cinta dengan Jang-geum, ia menahan diri dari membuat satu nya selir melawan kehendaknya. Jang-geum menyembuhkan serangan kedua 's disease Behçet , dan raja akhirnya dekrit dokternya pribadinya. Dia diberikan "Dae" kehormatan (berarti "The Great"), serta posisi peringkat ke 3 resmi.
Jang-geum ketakutan bahwa menerima posisi ini akan membahayakan teman-teman dan keluarga. Namun, dengan dukungan Min Jeong-ho, dia menerima. Para menteri dan sarjana pengadilan pahit menerima keputusan tersebut, tetapi permintaan bahwa raja menghukum Min Jeong-ho untuk mendukung penunjukan Jang-geum's. Melihat kesempatan untuk memisahkan pecinta raja setuju dan Jeong-ho dihukum pengasingan.


Escape, dan pelarian dari hukum

Akhirnya, kembali tua raja penyakit. Jang-geum berusaha untuk menyembuhkan dia menggunakan semua teknologi medis yang dikenal pada saat itu. Para dokter lainnya menawarkan karya nasihat tetapi apa-apa; raja sedang sekarat. -Geum resort padanya opsi terakhir eksperimental-teknik menggunakan baru 'ditemukan' Jang anestesi dan operasi. [7] Namun, tubuh raja dianggap suci dan dia menolak.Mengetahui hidup Jang-geum akan berada dalam bahaya setelah kematiannya, raja bertobat mengirim dia untuk melarikan diri dengan Min Jeong-ho. Jang-geum dan hidup sebagai buronan Jeong-ho.
8 tahun kemudian, Jang-geum yang ditemukan oleh ayah angkatnya, yang peringatan teman Jang-geum di istana. Pada saat ini Jungjongsudah lama meninggal, bersama dengan ditunjuknya Crown Prince (yang menjadi Injong , yang memerintah selama kurang dari satu tahun karena kehidupan penyakit anak. kedua-in-line dengan sukses takhta adalah Grand Prince Gyeongwon , hanya anak Ratu Munjeong , yang sekarang baik Great Royal Janda Ratu dan Bupati, menghunus kekuatan yang besar. [8] Ia mendengar bahwa Jang-geum masih dalam negeri dan mengundang dia dan Jeong-ho untuk kembali ke istana dan kembali ke posisi mereka sebelumnya dan Jang-geum. Jeong-ho dengan sukacita kembali, tapi mereka memutuskan demi keluarga mereka untuk hidup jauh dari istana.
Ketika mereka kembali ke kehidupan normal mereka, Jang-geum datang di wanita hamil, dan berhasil menggunakan keterampilan bedah nya untuk memberikan bayi perempuan melalui operasi caesar , sehingga menjadi dokter pertama di Korea untuk melakukan prosedur pembedahan. Sementara Jang-geum merayakan kesuksesannya, Jeong-ho mengeluhkan iklim represif sosial dari Korea, dan ketidakmampuan untuk mengakomodasi seorang wanita dengan ambisi.


Pemain

Seorang wanita cantik yang cerdas dan keluar alam dan antusiasme mengizinkannya berdiri keluar dari keramaian. Sejak orangtuanya meninggal saat pembantaian politik, dia telah menderita banyak kesulitan dan hambatan, terutama di istana, tapi dia mengalahkan mereka dengan tekad kuat dan ketekunan.
Menjadi berkemauan keras, Jang Geum berusaha untuk mencapai tujuannya tidak peduli apa dan juga dengan keterampilan yang luar biasa medis / pengetahuan dan dia moral untuk hanya menggunakannya untuk kebaikan bahwa ia menjadi dokter wanita pertama untuk Kaisar, dan bernama Dae Besar Jang Geum, peringkat ketiga di petugas, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Chosun.
Seorang pria belajar dengan terlihat baik dan kecerdasan yang tinggi, ia adalah seorang sarjana berprestasi yang menggabungkan belajar dan seni bela diri. Min Jung Ho adalah seorang hakim dari Hang Sung Boo, departemen pemerintah yang mengatur urusan modal Hang Sung. Ia diselamatkan oleh Jang Geum tanpa sepengetahuan ketika dia ditembak. Mereka kemudian bertemu lagi ketika dia pergi kepadanya untuk meminjam buku. Mereka menjadi romantis terlibat sebagai ia bergerak untuk Nae Geum Wee, Royal Guard Militer sebagai Sa Jong Gwan, seorang perwira senior.
Choi Keum-Young mulai hidupnya di istana sebagai keponakan dari Lady Choi berpengaruh, dan menjadi saingan Jang Geum yang lama. Dia adalah gadis terbakar sombong dengan ambisi. Meskipun ia adalah dengan klan Choi, dia putus asa untuk menemukan jalan sendiri: tidak pernah benar-benar menerima cara Chois 'tetapi tidak dapat menemukan identitas independen sendiri nya. kecerdasan dan bakat nya sering menempatkan kepalanya-to-head dengan Jang Geum dan dia sangat bersaing dengan dia agar menjadi lebih baik daripada dia.
11 Raja Dinasti Chosun. Dia sangat lembut tetapi sangat tegas dan ragu-ragu. Dia adalah pria baik yang telah kehilangan kemampuannya untuk mencintai seorang wanita sebagai istri pertamanya terpaksa dibunuh oleh para menteri kabinet untuk alasan politik. Kaisar sangat berduka atas istri tercinta, tetapi ia tidak memiliki kekuatan yang sebenarnya untuk melindunginya. Dia selalu sadar bahwa ia hanya boneka untuk para menteri diangkat dan marah atas kenyataan dia tidak berdaya untuk melakukan apa pun. Kaisar mendapatkan untuk mengetahui Jang Geum di tengah-tengah upaya agresif ke arah mendorong reformasi politik dan tumbuh sayang padanya untuk kepribadian hangat dan bakat yang luar biasa. Ia menemukan pendamping pemahaman dalam dirinya dan kemudian, untuk pertama kalinya dalam satu dekade, menjadi tertarik padanya.
  • Han Sang Gung
Sebagai salah satu Soo Ra Gan Sang Gung, dia memiliki bakat dalam seni kuliner dan mampu mengidentifikasi sumber bahan dalam piring.teman terbaik untuk ibu Jang Geum, ia sering merindukan dan menyesal tidak bisa menyelamatkan temannya. Dia adalah orang yang ketat yang tidak akan bergoyang dari tujuannya. Meskipun bandel di alam, dia sebenarnya sangat baik hati. penampilan Jang Geum yang diijinkan untuk membuka dan ia memperlakukan dia baik sebagai guru ketat dan ibu baik.
Choi Pan Sool's adik perempuan dan bibi Keum-Young. Berasal dari keluarga hirarki tinggi dan menjadi penerus dari Soo Ran Gan Tertinggi Sang Gung dari garis keturunan lama. Dia mulai belajar kelezatan makanan di usia muda. Dia sombong di alam dan memegang harga dirinya diatas segala-galanya. Dia memiliki kebutuhan sengit untuk mendapatkan apa yang dia inginkan dan tidak akan berhenti sampai dia tidak.Dia berpikiran tajam dan cepat dalam tindakan dan dengan demikian selalu satu langkah di depan berkomplot melawan Jang Geum dan Han Sang Gung.


Lainnya


Awal kehidupan

  • Jo Jung-eun sebagai Seo Jang-Geum (anak)
  • Park Chan-hwan (박찬환朴赞焕) sebagai Seo Cheon-Soo (서천수徐天寿). (Ayah Jang-geum's)
  • Kim Hye-seon (김혜선金慧渲) sebagai Park Myeong-yi (박명 이朴明伊). (Ibu Jang-geum's)
  • Im Hyeon-sik (임현식林玄植) sebagai Kang Duk-gu (강덕구姜德九). (Ayah angkat Jang-geum's)
  • Geum Bo-ra (금보라琴宝罗) sebagai Na Joo-daek (나주 댁罗州宅). (-Gu istri Deok dan geum's angkat ibu-Jang) [9]


Sisa sebagai koki istana

  • Lee Ip-sae (이잎새李잎새) sebagai Yoon Young-roh (윤영 로尹令路)
  • ih Kim So-(김소이金素怡) sebagai Min Mee-geum (민미금闵美琴)
  • Yeo Woon-kay (여운계吕运计) sebagai Jung Mal-geum (정말금 (郑末今)
  • Park Jeong-soo (박정수朴贞洙) sebagai Park Yong-shin (박용신 (朴容信).
  • Choi Ja-hye (최자혜崔慈慧) sebagai Chang-ee (창이 (昌伊) [11]
  • Jo Gyeong-hwan (조경환赵卿焕) sebagai Oh Gyeom-ho (吴오겸호兼护)
  • Lee Hee-do (이희 도李熙道) sebagai Choi Pan-sul (최판술崔判述), Choi saudara Lady
  • Na Seong-Gyun (나성균罗成均) sebagai Yun gae Mak-(윤막개尹莫介),-roh paman Muda
  • bibi Choi Seong-geum adalah Lady Top selama Park Myeong-yi, Choi Seong-geum, dan waktu Han Baek-muda sebagai pembantu rumah tangga istana. Dia adalah pelaksana rahasia "hukuman mati" Myeong-yi yang diberikan kepada semua pelayan istana melakukan kesalahan moral.


Time sebagai seorang wanita medis

  • Jeon In-taek (전인택全仁泽) sebagai Dokter -soo Jeong Yoon (정윤수郑允寿)
  • Maeng Sang-hun (맹상훈孟相勋) sebagai Prof (dan Dokter) Jeong Woon-baek (정운백郑云白)
  • Kim Yeo-jin (김여진金汝眞) sebagai Jang-Deok (장덕 (张德) [12]
  • Han Ji-min (한지민韩智敏) sebagai Shin-bi (信신비非)
  • Lee Se-eun (이세은李世恩) sebagai Taman Yeol-i (열이朴阿烈) ("Her" ibu angkat sebelumnya adalah Kepala Lady Park Yong-shin)


Catatan Seri

Dae Jang Geum adalah sebuah drama fiksi dari tokoh sejarah dengan nama Jang-geum . Tidak jelas apakah seseorang dengan nama yang ada.
Script awalnya termasuk adegan ciuman antara Seo Jang-geum dan Min Jung-ho, tapi Lee Yeong-ae, yang memainkan Jang-geum, merasa tidak perlu dan bahwa drama tidak perlu adegan tersebut untuk menghasilkan penampil peringkat. Maka adegan itu dihapus.
Lady Han (Yang Mi-Gyeong) yang seharusnya mati di episode 18 tetapi karena protes kipas, direktur tertunda kematiannya.
Park Eun-hye awalnya dilemparkan untuk memainkan peran Seo Jang-geum, tetapi kemudian ketika dikonfirmasi bahwa Lee Young-ae akan bertindak dalam drama juga, Eun-hye adalah perombakan dalam peran Lee Yeon-Saeng .


Dae Jang-geum referensi dalam pameran lainnya

Dalam sebuah episode King of the Hill , Kahn dan Minh sedang menonton Dae Jang Geum (yang dijuluki di Laos ).
Di episode 1 dari Princess Hours ,-keluarga Chae Gyeong adalah menonton episode 30 dari Dae Jang Geum (Yeon-Saeng dimarahi untuk bermain dengan King's puppy itu).
Di episode 32 dari Cinta Sesungguhnya , Yeo Bong-segera ibu (diperankan oleh Geum ra Bo-) adalah menonton Dae Jang Geum. Hal ini ironis karena Geum Bo-ra juga di Dae geum Jang-, di mana dia bermain geum's angkat ibu-Jang na Joo-daek.
Di episode 9 dari Siapa Anda, ada Dae besar Jang Geum poster di samping bangunan.
Dalam episode 2 of Silence, sebuah drama Taiwan yang dibintangi Park Eun Hye, Dae Jang Geum disebutkan sebagai sebuah drama Korea yang terkenal.


Soundtrack


Lagu Tema

Lagu tema, Onara ( Korea : 오나라) adalah di Old Korea. Ini menghasilkan argumen tentang lirik dan bagaimana mereka harus ditafsirkan.Akibatnya, interpretasi yang berbeda muncul. Akhirnya penulis lagu, Im Se-Hyun , mengungkapkan lirik. [13]
Lagu ini di Pansori gaya, jenis musik tertentu Korea yang muncul selama Dinasti Joseon dan sangat populer di abad ke-19. Ini memanfaatkan vokal satu penyanyi, sorikkun, dan satu drummer, gosu, untuk menceritakan sebuah cerita bertema. The menahan diri ("la-di-iya-iya iya dia naranino") disebut chu-imsae dan, di Pansori tradisional, diberikan oleh drummer untuk memberikan irama lagu selain untuk mengalahkan. Chuimsae terdiri dari berarti vokal suara atau kata-kata singkat dorongan. Chuimsae analog dengan kotoran bernyanyi dalamjazz suku kata omong kosong seperti "La, la, la," atau "Shoop, Shoop ba Doop" dalam bahasa populer lagu-Inggris.
Karena lagu ini dalam arti kuno Korea dari lagu bisa ambigu. Tapi satu penjelasan bahwa lagu menggambarkan seorang gadis yang merindukan seorang pria yang dia tidak bisa bersama. Jadi dia menerima cara itu dan bergerak melanjutkan hidupnya.


versi Korea

Akhir setiap episode Dae Jang Geum fitur "Onara" yang dinyanyikan oleh tiga anak Korea, Gim Ji-hyeon (김지현 /金智贤), Baek Bo-hyeon (백보현 /白宝贤), Gim Seul-gi (김슬기 /金露姬), yang sekolah dasar belajar musik klasik Korea pada saat itu. The Dae Jang Geum album soundtrack juga memiliki versi lebih lambat dari lagu dinyanyikan oleh E Ahn (이안 /李安) (nama asli: Saya Dong-hui [이동희 /李冬熙]), sebuah tradisional musik Korea penyanyi yang lulus dari Korea klasik departemen musik di Seoul National University .

sunting ]
versi Asing

"Onara" memiliki beberapa versi yang digunakan dengan Geum 's Dae Jang rilis di luar Korea. "Harapan" (希望Hèimohng) adalah versi yang dinyanyikan oleh Kelly Chen di Kanton untuk Hong Kong rilis. "Baby" (娃娃Wawa) dinyanyikan oleh Angela Chang dalam bahasa Mandarin Cina untuk Taiwan rilis. "Memanggil" (呼唤Hūhuàn) dinyanyikan oleh Tang Can dan "Hope" (希望Xīwàng) dinyanyikan oleh lima pemenangkontes menyanyi Super Girl termasuk di antara yang digunakan untuk China rilis. Iman Cuneta menyanyikan yang sama sekali berbedaTagalog lagu berjudul "na Pangarap Bituin "untuk Filipina rilis.


Tracklisting OST

  1. 고원 (高原)
  2. 창룡 (苍龙) Dae Jang Geum Lagu pembuka, Berlatih tema Kedokteran, Kembali ke istana
  3. 하망연 (何 茫然) Hamangyeon-Menampilkan Safina
  4. 오나라 II
  5. 0815 (空 八一五)
  6. 연밥
  7. 덕구
  8. Featuring Hamangyeon Safina
  9. Apna
  10. 다솜
  11. 비 (悲)
  12. 단가 (短歌)
  13. 연도 (烟 涛)
  14. 오나라 Saya
  15. Legenda Menjadi Sejarah
  16. 자야 오 가 (子夜 吴 歌) Techno Ver.
  17. 하망연 (何 茫然) Hamangyeon-Instrumental


Penghargaan

MBC Drama Awards
  • Grand Prize / Daesang - Lee Young Ae


sukses Komersial

Dae Jang Geum telah mengalami keberhasilan yang luas di seluruh Asia, di tempat-tempat seperti Cina , Taiwan , Hong Kong , Malaysia ,Singapura , Brunei , Jepang , Indonesia , Filipina , Thailand dan Vietnam , selanjutnya melanjutkan " gelombang Korea "demam budaya yang melanda Asia sejak awal tahun 2000. [14] [15] Hal ini telah ditunjukkan di Australia , di Amerika Serikat , Swedia , Rusia , Iran , Saudi ArabiaTurki , Peru , Kolombia , Mesir , Rumania , Kanada , India , Israel , Hungaria dan Baru Selandia . rujukan? ]
Dae Jang Geum pertama kali ditampilkan di Korea Selatan dari 15 September 2003 hingga 23 Maret 2004 tentang MBC mana adalah program atas dengan tingkat pemirsa rata-rata 45,8% dan waktu tinggi semua 57,1%. Ini adalah drama peringkat tertinggi dalam sejarah Korea Selatan. [16]


Asia

drama ini ditampilkan pada GTV di Taiwan Mei 2004 di mana ia dijuluki ke Mandarin dan dikenal sebagai Da Changjin (大长今DA Changjin).Itu adalah nomor satu program di Taiwan, di mana lagu tema yang dinyanyikan oleh Angela Chang .
Di Selandia Baru itu ditayangkan di Korea dengan teks Inggris dua kali seminggu dari Oktober 2009 tentang Segitiga TVand Stratos televisi.
Pada bulan September 2005, telah ditampilkan di Hong Kong TVB dengan nama yang sama大长今, di mana ia menjadi top-rated drama dalam sejarah Hong Kong sampai akhir musim Moonlight Resonansi , Hong Kong berbasis drama populer. Lagu tema yang dinyanyikan olehKelly Chen .
  • Won: Program Asing Terbaik
Pada bulan September, Dae Jang Geum ditayangkan untuk pertama kalinya di daratan Cina di Hunan TV di mana ia dikenal sebagai Da Changjin (大长今DA Changjin). Lagu tema drama telah dilakukan dalam berbagai variasi oleh seniman Cina, termasuk versi oleh CETV , Hunan TV, dan versi dinyanyikan oleh lima pemenang kontes menyanyi Girl Super , sebuah acara TV populer. Presiden Cina Hu Jintaopernah mengatakan kepada pemimpin yang berkuasa Partai Uri bahwa itu adalah rasa malu jadwal yang padat membuatnya dari menonton setiap episode. [17]
Di Jepang , ternyata dimulai pada bulan Oktober 2005 di stasiun TV terbesar negara, NHK , di bawah judul The Sumpah Istana Nyonya Jang Geum. (宮廷女官チャングムの誓いKyūtei Nyokan tidak Changumu Chikai). Hal itu juga disiarkan oleh TBS pada tahun 2009 .
Dae Jang Geum ditunjukkan di Thailand (sebagai แด จัง กึ ม จอม นาง แห่ง วังหลวง) pada bulan Oktober 2005 di Channel 3 .
Hal ini ditayangkan di Kamboja pada pertengahan tahun 2005 di Royal Kamboja saluran televisi Angkatan Bersenjata dan menerima pujian kritis dari beberapa surat kabar dan majalah. Seri dilakukan luar biasa karena air time selama periode liburan sekolah nasional. Cast memberHong Ri-na mengunjungi Kamboja selama ditayangkan pertama (. Dae Jang Geum diubah namanya Chavit Neang Jang Kim Merah : ជីវីត នាង ចំា ង គឹម) dan sarana Hidup Jang Geum Lady.
Di Indonesia , Dae Jang Geum ditunjukkan pada bulan Desember 2005 oleh Indosiar .
Di Filipina Dae Jang Geum ditunjukkan oleh GMA Network dengan judul Jewel di Istana dan merupakan peringkat tertinggi Novela Korea dari November 2005 sampai Maret 2006, hanya kalah My Name is Kim Sam Soon , yang juga disiarkan di GMA. Selama April, menunjukkan memantul kembali ke tempat memimpin ketika acara terakhir berakhir. Karena popularitas yang sangat besar, acara ini kembali menjalankan dan peringkat tinggi dinikmati. Iman Cuneta menyanyikan Tagalog versi dari lagu tema berjudul "Pangarap na Bituin" untuk rilis Filipina. [18]
Dari bulan September 2007 Dae Jang Geum mulai ditayangkan pada negara-negara di DDTV dimiliki India setelah itu namanya 'Ghar ka Chirag' dalam Hindi .


Timur Tengah

Di Iran Dae Jang Geum muncul di Channel 2 dengan judul Jewel di Istana pada tahun 2006 dan 2007. Hal ini mengingatkan pemirsa dariOshin , sebuah drama populer Jepang yang ditayangkan 20 tahun yang lalu. [19] Berdasarkan survei yang dilakukan oleh IRIB (Islamic Republic of Iran Broadcasting), seri ini menempati peringkat sebagai drama yang paling populer dari IRIB dari Maret-April 2007 dengan pemirsa 57 persen dan 92 persen kepuasan. [20]
Dae Jang Geum juga ditayangkan di Yordania dan Mesir.
Tampil di Brunei pada April 2007 di RTB2 bawah judul Jewel di Istana.
The Dub Arab yang juga mulai ditayangkan di Dubai TV pada 14 Oktober 2007 membawa judul Jawharatu Alqasr (جوهرة القصر). Ini adalah terjemahan bahasa Arab untuk Jewel in the Palace.
televisi Turki juga mulai ditayangkan Dae Jang Geum pada TRT 1 pada 14 Januari 2008. Judul Turki adalah "Saraydaki Mücevher".
Di Nigeria yang Independen Afrika televisi saluran ditayangkan "Dae Jang Geum" sebagai "Jewel in The Palace" pada hari Minggu 09:00.
TV kabel Israel siang hari-drama channel "Viva" mulai ditayangkan "Dae Jang Geum" (dalam bahasa Korea dengan sub judul) sebagai "The Diamond di Crown" (היהלום שבכתר) pada Oktober 2008. Itu adalah siaran ulang dari 10 Juli 2010 dua episode setiap akhir pekan, dan berakhir 15 Januari 2011.


Amerika

Awal pada bulan Juni 2005, berjudul berbagai program ditunjukkan di Amerika Serikat pada AZN Televisi dan etnis Korea stasiun sepertiKBFD di Hawaii dan WOCH-CA di Chicago .
Pada bulan Juli 2005, telah ditampilkan pada Kanada Kanton -bahasa TV Fairchild dan pada bulan September 2005 di Australia bahasa Kanton TVB Jade .
Di Peru Dae Jang Geum ditayangkan setiap hari kerja jam 5:30 WIB dengan edisi 3 jam khusus pada hari Minggu dari bulan November 2008 hingga Februari 2009 oleh TV Perú , stasiun penyiaran publik negeri ini. Hal ini ditayangkan dengan judul "Una Joya en el Palacio" dan drama Korea pertama yang diputar di Amerika Latin.
Di Kolombia kabel Canal Capital menunjukkan seri dalam bahasa Spanyol "Una Joya en el Palacio" pada pukul 4:30 pm di 2010.
Di Meksiko saluran TV kabel TVMEX berlari seri dalam bahasa Spanyol dengan nama "Una Joya en el Palacio" dari hari Senin sampai Jumat jam 5:30 WIB.
Di Venezuela drama ini ditularkan oleh saluran televisi La Tele .
Dalam Kosta Rika drama ditunjukkan oleh Canal 13 (Costa Rica) sebagai "Una Joya en el Palacio".
Dalam Puerto Rico drama saat ini sedang ditayangkan oleh WIPR-TV sebagai "Una Joya en el Palacio". Mulai pada bulan September 2010, dari Senin hingga Jumat pukul 05:00.


Eropa

Rumania Televisi Nasional TVR1 ditayangkan drama di bawah nama "Giuvaierul Palatului", atau "Jewel In The Palace". Ini ditunjukkan Senin sampai Jumat 17:10-6:10 dengan sub judul Rumania. Serial ini berakhir pada tanggal 12 Oktober 2009.
Di Bosnia dan Herzegovina drama mulai ditayangkan pada Januari 2010 dengan nama "Dragulj u Carskoj Palati" dalam bahasa Korea dengan sub judul Serbia. rujukan? ]
Dalam Hungaria itu dijuluki ke Hongaria dan mulai menunjukkan pada tanggal 3 Oktober 2008 tentang m1 (saluran TV) dengan nama "palota A ékköve". Hal ini ditayangkan lagi pada saluran yang sama selama musim panas 2008. Karena permintaan populer m1 TV memutuskan untuk kembali menjalankan menunjukkan pada tahun 2009 musim gugur
Dae Jang Geum dijuluki ke Rusia dan ditampilkan di Rusia DVTRK pada Maret 2007.
Sebagai tahun 2010 kampanye online adalah mendesak British Broadcasting Corporation di Inggris untuk menunjukkan Dae Jang Geum.kampanye Website ini di [2] .


Budaya dampak

Sebuah bagian dari gelombang Korea dari budaya populer Korea Selatan di Asia Timur , Dae Jang Geum 's popularitas besar memiliki dampak budaya yang signifikan.


Pariwisata

The Korea Tourism Organization mempromosikan Dae Geum-Jang berorientasi wisata di Asia Timur dan Amerika Serikat dan set outdoor utama yang dibangun oleh MBC untuk penembakan drama dibeli oleh pemerintah Korea Selatan. The Dae Jang Geum Theme Park dibuka pada Yangju , Provinsi Gyeonggi pada tahun 2004 di lokasi di mana perangkat ini banyak pembuatan film terjadi. [14]


Spin-off

The rendition kartun Dae Jang Geum, yang disebut Jang Geum's Dream adalah banyak cerita yang sama namun berfokus pada Jang Geum dalam tahun-tahun lebih muda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar