Rabu, 23 Maret 2011

SECRET GARDEN

  




Secret Garden, sebuah serial drama yang ditayangkan SBS, berhasil mencetak sukses dan memenangkan hati banyak pemirsanya. Alur ceritanya secara detil memperlihatkan pertautan kisah yang penuh fantasi, romantis, penuh laga sekaligus komedi, diantara dua orang yang mengalami pertukaran jiwa.

Penulis naskah Secret GardenKim Eun-sook menciptakan versi modern dari kisah klasik 'Alice in Wonderland'. Sebelumnya dia telah menciptakan  banyak kisah drama yang menjadi hit dan sangat populer, yang kebanyakan adalah kisah berjudul 'Lovers...', diantaranya adalah 'Lovers in Paris' (2004), 'Lovers in Prague' (2005), 'Lovers' (2007) — dan 'On Air' (2008). Dia pernah memenangkan penghargaan 'The 41st Baek Sang Arts Awards' di tahun 2005.

Ungkapan yang paling terkenal dari serial Secret Garden adalah kata-kata yang sering diucapkan oleh Kim Joo Won “Is this the best? Are you sure?” Sebagai CEO sebuah department store, Kim sering bertanya pada pegawai-pegawainya, apakah mereka sudah melakukan pekerjaan yang terbaik. Ungkapan ini menjadi begitu sangat populer. Selain itu Kim sering mengenakan stelan training yang terlihat mencolok mata, kadang bermotif bunga-bunga atau macan tutul. Stelan ini juga menjadi sangat begitu populer. Kim selalu mengatakan jika stelan itu “sewed on stitch by stitch by Italian masters”, 'dijahit dengan detil dan teliti oleh ahlinya di Italia'... Dan setelan semacam itu keras dijual di pasaran. 

Bukan hanya alur ceritanya yang menarik yang ditawarkan serial 'Secret Garden'. Selain akting yang manawan dari Hyun Bin dan Ha Ji Won, karakter-karakter lainnya juga memegang peranan penting. Seperti karakter bintang 'Hallyu'  atau 'Korean Wave' Oscar, yang diperankan oleh aktor Yoon Sang-hyun. Meskipun dia adalah seorang penyanyi yang begitu dikenal di Korea, Jepang dan negara-negara Asia lainnya, terlihat sisi aslinya sebagai manusia biasa yang kadang ceroboh, tapi juga mudah berubah-ubah. Dalam kehidupan pribadinya, Oscar berpisah dengan kekasihnya, Yun Seul, yang diperankan oleh aktris Kim Sa-rang, akibat kesalahpahaman. Episode-episode yang memperlihatkan kisah ini, membuat karakter Oscar masihlah seorang manusia biasa.   

Drama ini juga menciptakan kegilaan pada buku-buku yang diperlihatkan dalam drama. Penulis naskah secara menakjubkan membuat puisi yang dikutip dari beberapa judul buku. Lima judul buku yang berada di rak-rak buku milik Kim Joo Won, yang di perlihatkan di salah satu episode, berjudul, “An Indifferently Clear Day,” “Someone Walking in My Mind,” “Once I Depended on Coincidence,” “My Melancholy, Precious Person,” dan “You Flew over Wrong", yang jika dirangkai secara bersamaan, dari judul-judul buku tersebut tercipta untaian kata-kata puitis, menjadi sebuah puisi...

Secret Garden juga sukses secara finansial. Diperkirakan drama ini manangguk keuntungan sebesar 20 milyar won. Slot iklan untuk 20 episode terjual habis, menghasilkan keuntungan lebih dari 8.2 milyar won. Soundtrack-nya juga begitu populer. Penyanyi Baek Ji-young yang menyanyikan 'That Woman' dan 4 Men’s dengan single 'Here I Am' memperoleh popularitas. Dan yang paling hot adalah versi lain dari 'That Woman', yaitu 'That Man', yang dinyanyikan oleh Hyun Bin. Sebuah konser yang menampilkan lagu-lagu soundtrack juga mengalami kesuksesan, dan mencetak keuntungan lebih dari 200 juta won. Berbagai merchandise berkaitan dengan Secret Garden yang juga diproduksi, termasuk komik dan kalender, laris manis diserbu penggemarnya.

Karekter utama dari drama ini diperankan oleh dua orang artis top Korea. Jika anda pernah menyaksikan drama 'Memories in Bali' atau cerita komedi 'Daddy Long Legs', pasti anda sudah sangat familiar dengan bintang utama serial tersebut, Si Cantik Ha Ji Won.

Sedangkan aktor utamanya adalah salah satu aktor paling ganteng di Korea Selatan saat ini, yang pernah sangat sukses memerankan Hyun Jin Hun di serial 'My Name Is Kim Sam-soon'. Siapa lagi dia kalau bukan Hyun Bin... 

Profile

  • TV Show: Secret Garden
  • Revised romanization: Sikeurit Gadeun
  • Hangul: 시크릿 가든
  • Director: Shin Woo-Cheol
  • Writer: Kim Eun-Suk
  • Network: SBS
  • Episodes: 20
  • Release Date: November 13, 2010 - January, 2011
  • Runtime: Saturdays & Sundays 22:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Plot

Kim Joo-Won (Hyun-Bin) berasal dari keluarga yang kaya raya, cerdas dan good looking. Dia menjalani pekerjaan sebagai CEO sebuah dept.store mewah, LOEL, yang dimiliki oleh keluarganya. Oska (Yoon Sang-Hyun), seorang penyanyi yang sangat populer si seantero Asia, namun sebenarnya dia tidak memiki bakat musik. Dia juga pecinta wanita. Joo Won dan Oska  adalah saudara sepupu, namun satu sama lain saling berkompetisi. Jika Oska membeli mobil, maka Joo Won akan membeli showroom-nya. Jika Oska membeli sebuah resort, maka tanah disekelilingnya akan dibeli oleh Joo Won.  Namun terkadang Joo Won bersikap semena-mena, menjadikan Oska sebagai model dept.store-nya. 

Suatu ketika, Oska mendapat masalah karena hubungannya dengan aktris Park Chae Rin. Dia mengutus Joo Won, yang bersikukuh ingin menjadikannya lagi sebagai model dept.store-nya untuk menemui Chae Rin di lokasi syuting. Namun Joo Won salah paham dan mengira Gil Ra Im (Ha Ji-Won) adalah Park Chae Rin, kemudian membawanya ke hotel. Oska meminta Joo Won untuk mencegah Chae Rin menyebarkan video hubungan mereka ke media massa. Di hotel Joo Won baru menyadari jika wanita yang dibawanya bukanlah Park Chae Rin, namun seorang stuntwoman. Namun saat itu Joo Won menyadari jika dirinya mulai terpikat dengan sang stuntwoman, meskipun dia sadar betul jika wanita itu bukanlah tipenya. Joo-Won berusaha keras untuk melupakan Ra Im dari pikirannya, karena Ra Im tidak selevel dengannya, berbeda status sosial, tidak kaya. Namun sekuat apapun usaha Joo Won untuk melupakan Ra Im, dia semakin tidak bisa berhenti memikirkan Ra Im.
Joo Won terus berusaha mengikuti Ra Im sampai ke tempat Ra Im bekerja di Action School.  Ra Im berusaha keras mengabaikan Joo Won, selalu berkata dan bersikap kasar, bahkan menendangnya, karena tahu Joo Won berbeda status sosial dengannya.
Yeun-Sul (Kim Sa-Rang) dan Oska adalah mantan kekasih, yang tidak bisa saling melupakan satu sama lain. Yeun-Sul yang memiliki strata sosial kelas atas ternyata dijodohkan dengan Joo Won dalam sebuah kencan buta (blind date). Meskipun Joo Won jelas-jelas tidak tertarik dengannya, Yeun-Sul tetap berusaha mendekatinya. Yeun-Sul tahu jika Joo-Won adalah sepupu Oska, dan sebenarnya dia ingin menggunakan Joo Won untuk membalas sakit hatinya terhadap Oska. Yeun-Sul kemudian merencanakan untuk menjadi produser video musik Oska di albul berikutnya. Syuting video musik itu direncanakan dilakukan di Pulau Jeju.
Sementara itu, Ra Im yang merupakan fans berat penyanyi Oska, memenangkan sebuah kontes ke Pulau Jeju bersama Oska. Sebenarnya Ra Im ingin terlibat dengan pembuatan video musik Oska, namun dia tidak diperbolehkan ikut oleh direktur Action School, Im Jong Soo. Joo Won yang mengetahui jika RaIm akan menghabiskan waktu dengan Oska di Pulau Jeju berusaha mengikutinya.  
Saat di Pulau Jeju, Joo Won bertaruh dengan Oska dengan bersepeda gunung. Tiba-tiba Ra Im ingin ikut serta. Di tengah perjalanan Ra Im terpisah dengan Joo Won dan Oska, sehingga dilakukan percarian. Joo Won berhasil menemukan Ra Im di tengah hutan. Mereka singgah di  sebuah tempat yang sangat misterius, yang dinamakan Secret Garden. Anehnya, pemilik Secret Garden seolah tahu benar siapa Joo-Won dan Ra-Im sebenarnya. Sang pemilik memberikan dua botol minuman beralkohol racikan sendiri pada Joo-Wan dan Ra-Im. Malamnya, Joo Won dan Ra Im yang susah tidur, di tempat terpisah meminum ramuan tersebut. Dan plot terjadi setelah raga Joo Won dan Ra Im bertukar jiwa dan raga setelah meminum ramuan tersebut. Kekacauan-kekacauan mulai terjadi, yang membuat kisah ini semakin menarik untuk diikuti...  

Secret Garden 2010 - Ra Im And Joo Won

Secret Garden - Ra Im And Joo Won


Character

 
Notes

  1. Secret Garden menggantikan slot waktu penayangan Life is Beautiful di stasiun TV SBS yang ditayangkan setiap Sabtu dan Minggu pukul 22:00.
  2. Pembacaan naskah skenario Secret Garden dimulai pada 14 Agustus 2010 dan mulai difilmkan pada September 2010.
  3. Jay Park dan Jang Hyuk awalnya ditawari memerankan peran utama pria. Namun mereka tidak bersedia, dan akhirnya Hyun Bin lah yang terpilih memerankan Kim Joo Won.

Pemain




Secret Garden-Ha Ji-Won.jpgSecret Garden-Hyun-Bin.jpg
Ha Ji-WonHyun-Bin
Kil Ra-ImKim Joo-Won
stunt womanpres. of dept. store
Secret Garden-Yun Sang-Hyeon.jpgSecret Garden-Kim Sa-Rang.jpgSecret Garden-Phillip Lee.jpgSecret Garden-Lee Jeong-Seok.jpgSecret Garden-Yu In-Na.jpg
Yoon Sang-HyunKim Sa-RangPhillip LeeLee Jong-SukYoo In-Na
OskaYeun-SulIm Jong-SooSsunMin Ah Young
pop starCF directoraction directormusiciandept. store worker
Secret garden-Kim Ji-Sook (1958).jpgSecret garden-Park Jun Keum.jpgSecret garden-kim sung oh.jpgSecret garden-choi yoon so.jpgSecret garden-Kim Seong Kyeom.jpg
Kim Ji-SookPark Jun-KeumKim Sung-OhChoi Yoon-SoKim Seong-Kyeom
Moon Yeon-HongMoon Boon-HongKim Sung-OhKim Hee-WonMoon Chang-Soo
Oscar's momJoo-Won's momJoo-Won's secretaryJoo-Won's sisterJoo-Won's granddad
Secret garden-lee byung joon.jpgSecret garden-Seong Byeong-Suk.jpgSecret garden-Yun Ki Won.jpgSecret garden-kim kun.jpgSecret garden-you su jin.jpg
Lee Byung-JoonSeong Byeong-SukYun Ki-WonKim GunYoo Seo-Jin
Park Bong-HoPark Bong-HeeChoi Dong-KyuYoo Jong-HunLee Ji-Hyun
dept. store directorChang-Soo's wifepresident of Oscar Ent.Oscar's managerJoo-Won's shrink
Secret garden-jang su won.jpg
Jang Seo-Won
Hwang Jung-Hwan
stunt man


Additional Cast Members:

Correlation Chart:

Episode Ratings

DateEpisodeNationwideSeoul
2010-11-13116.1 (2th)16.5 (2th)
2010-11-14215.0 (5th)15.6 (4th)
2010-11-20317.9 (2th)18.9 (1th)
2010-11-21420.0 (3th)20.8 (3th)
2010-11-27525.4 (1th)26.3 (1th)
2010-11-28625.2 (3th)25.6 (3th)
2010-12-04724.1 (2th)24.7 (1th)
2010-12-05824.6 (3th)24.8 (2th)
2010-12-11927.0 (1th)27.8 (1th)
2010-12-121028.0 (2th)28.7 (2th)
2010-12-181127.0 (1th)28.2 (1th)
2010-12-191228.2 (2th)29.2 (2th)
2010-12-251324.4 (2th)25.0 (2th)
2010-12-261426.5 (3th)27.1 (2th)
2011-01-011523.0 (1th)29.3 (1th)
2011-01-021623.9 (1th)29.9 (1th)
2011-01-081723.8 (1th)30.0 (1th)
2011-01-091827.4 (1th)34.1 (1th)
2011-01-151929.1 (1th)35.0 (1th)
2011-01-162031.4 (1th)38.6 (1th)
Average24.4-

Penghargaan

  • 2010 SBS Drama Awards:Top Excellence Award, Actor - Drama Special (Hyun Bin)
  • 2010 SBS Drama Awards: Top Excellence Award, Actress - Drama Special (Ha Ji Won)
  • 2010 SBS Drama Awards: Netizen Popularity Award - Drama
  • 2010 SBS Drama Awards: Netizen Popularity Award (Hyun Bin and Ha Ji Won)
  • 2010 SBS Drama Awards: Best Couple Award (Hyun Bin and Ha Ji Won)

Lokasi Drama Secret Garden 

Salah satu daya tarik serial drama Korea adalah tempat yang dipakai untuk lokasi syuting. Mencakup pemandangan indah, rumah tempat tinggal yang mewah, pemandangan hutan yang indah, dan lainnya. Lokasi syuting tersebut merupakan tempat dimana adegan-adegan para pemain utama. Semuanya ingin membangkitkan rasa ingin tahu pemirsanya. Mari kita lihat lebih dekat ke tempat-tempat dimana Secret Garden difilmkan, seperti lokasi dimana Joo Won dan Gil Ra Im saling bertatapan mata penuh cinta, hotel di Pulau Jeju dimana keduanya saling bertukar jiwa, tempat dimana mereka pertama kali bertemu...


Maiim Vision Village (My Movision Village)



Pada tanggal 8 Desember tahun lalu, lokasi syuting Secret Garden di My Movision Village di Yeonju, Geonggido dibuka untuk umum, bersamaan dengan digelarnya konferensi pers. Begitu ditayangkan, drama ini langsung memikat hati permirsanya. My Movision Village menjadi lokasi syuting dimana keluarga besar Joo Won dan Oska tinggal. My Movision Village  aslinya adalah sebuah training centre untuk perusahaan Maiim yang memproduksi kosmetik dan makanan kesehatan. Konon kompleks tempat tinggal Joo Won dan Oska dibangun khusus sebagai properti syuting yang menghabiskan biaya puluhan milyar won. Berlokasi di Yoeoju, Gyeonggi-do, lahan seluas 330.000 meter persegi ini mencakup fasilitas akomodasi, area komunitas dan trainning centre. Drama Korea seperti 'Winter Sonata' dan 'Star Lovers' juga menggambil setting di lokasi ini. 





Outdoor Rumah Joo Won 







Indoor Rumah Joo Won



Indoor Rumah Oska



Seoul Action School



Lim Action School (LIS) adalah sekolah action milik Im Jong Soo dimana Gil Ra Im bekerja. Beberapa kejadian yang melibatkan Raim dan Joo Won berada di lokasi ini, termasuk adegan fenomenal saat Joo Won melakukan st-up sambil menatap Raim dengan mesra. Lokasi syutingnya berada di  Seoul Action School (SAS) yang berada di Heyri Artvalley di Paju-si, Gyeonggi-do. Seoul Action School aslinya adalah pusat pelatihan yang bertujuan untuk menelorkan stuntman-stunmant dengan kualitas standar yang tinggi, juga tempat pelatihan untuk aktor dan aktris.












Petite France



Di sinilah tempat Joo Won da Ra Im pertama kali bertemu. Saat itu, Joo Woon salah mengira jika Ra Im adalah aktris Park Chae Rin, yang sedang dicarinya. Lokasi settingnya  adalah Petite France, sebuah wilayah yang dipenuhi arsitektur ala Perancis yang terletak di Gapyeong-gun-myeon Cheongpyeong. Ada 16 arsitektur bergaya Perancis di wilayah ini, dan menyediakan berbagai kegiatan bernusnsa Perancis. Di tempat ini terdapat toko cindera mata, galeri seni, dan setiap bulannya berbagai acara menarik diselenggarakan. 










Hotel Seaes di Pulau Jeju


Di tepi pantai biru nan indah, Joo Won dan Ra Im menghadapi takdir mereka untuk memulai kisah cinta yang rumit. Di tempat ini mereka semakin mempererat hubungan, saat jiwa mereka berpindah. Saat mereka berdua berusaha mengembalikan jiwa mereka ke tubuh masing-masing, mereka duduk berciuman di sebuah bangku panjang... Ini terjadi di Hotel Seaes di Pulau Jeju. Hotel ini milik keluarga Joo Won. 

Hotel Seaes yang unik ini, melestarikan tradisi budaya Korea. Bentuk bangunannya adalah khas Pulau Jeju, yang berbentuk Doldam (gerbang tradisional yang dibangun dengan batu) dan beratapkan jerami. Kamar-kamar tamu memiliki teras pribadi yang dapat melihat secara langsung matahari terbit dan terbenam. Terdapat ruang Han, rumah vila pribadi, yang disediakan bagi mereka yang menginginkan ruang privasi, dan terbagi dalam dua tipe (Ko-dang dan Cho-dang). Tempat ini juga pernah dikunakan sebagai lokasi syuting 'Boys Before Flower', 'The Snow Queen' dan 'Sorry, I Love You'.

Hotel Seaes terletak di Pantai Jungmun, Seogwipo-si. Merupakan sebuah resort dengan bangunan khas Jeju yang mencakup pemandangan yang indah.







Resor Resom



Gil Ra Im dan teman-temannya di Action School mengadakan pelatihan yang diadakan di sebual vila milik Kim Joo Won. Dalam drama diceritakan jika resort itu baru saja dibuka. Resort ini merupakan resort bernuansa alam yang cocok untuk dimanfaatkan bagi orang-orang kota yang selalu disibukkan dengan jadwal kerja yang padat, yang kadang menimbulkan stres. Resort ini aslinya terletak di kota Jecheon, Chung-buk.

Saat meninap, Joo Won menatap Ra Im dengan penuh cinta saat sedang tidur. Adegan ini menjadi salah satu adegan terbaik dalam serial ini, dan membuat banyak penggemar tertarik dengan pasangan ini. 








Hutan Resom



Hutan Resom ditumbuhi ratusan pohon serta bunga-bunga liar. termasuk pohon pinus yang telah berusia 150 tahun. Hutan Resom juga memiliki jalan setapak yang dinamai Sosori Baram-gil, Poreureu Solrae-gil dan Sanbaragi Neungseon-gil. Yang paling terkenal adalah jalur yang dilalui dua karakter utama Secret Garden, Joo Won dan Ra Im yang kini dijuluki 'Jalur Rahasia'. Di suatu malam mereka berdua berjalan-jalan di hutan, yang daun-daunnya berguguran, tanpa berbicara. 









Resom Spa Castle


Resom Spa Castle merupakan setting lokasi  spa dimana ibunda Joo Won dan Seul bertemu. Resom Spa Castle berlokasi di Yesan, Chungcheongnam-do, kurang lebih 1,5 jam dari Seoul. Merupakan resor spa dengan membership yang pertama di Korea, terdiri dari 400 ruangan, sebuah banquet hall, ruang seminar, sebuah plaza seni dan budaya, taman dan walking trails. Resor ini menggunakan air yang berasal dari sumber mata air Deoksan. Resom Spa Castle merupakan one-stop place untuk kesenangan, kesehatan, bisnis, budaya dan seni.

Resom Spa Castle (Ch...

실내전경




Soundtrack























Secret Garden

Tidak ada komentar:

Posting Komentar